Senin, 20 Mei 2013

KPU Bone Antisipasi Pemilih Ganda

Watampone, ppkbengo.blogspot.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, Senin 20 Mei kemarin, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemuktahiran Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) untuk Pileg 2014 mendatang. Bimtek yang digelar di kantor KPU Bone tersebut, dihadiri sebagian besar anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 27 kecamatan di Kabupaten Bone. Anggota KPU Bone, divisi pemuktahiran daftar pemilih, Lukman mengatakan, setiap perhelatan pesta demokrasi, data pemilih, sering dipermasalahkan.

          Hal itu dikarenakan, banyaknya pemilih ganda yang ditemukan menyalurkan hak pilihnya. "Olehnya itu, proses pemutahiran data pemilih, dari DP4 ke DPS dan dari DPS ke DPT, harus benar-benar dilakukan secara baik dan benar," jelas Lukman.
          Lukman berharap dengan adanya bimtek tersebut, DPT dihasilkan melalui pemutahiran DP4 akan lebih akurat dan berkualitas. Lukman juga menegaskan kepada seluruh anggota PPK yang mengikuti bimtek, serius dalam melakukan pemuktahiran data pemilih sehingga terwujud DPT yang berkualitas. "Karena itu, input data, pengolahan dan publikasi data harus dilaksanakan sesuai standar," kuncinya. Ketelitian dan kehatian-hatian seluruh penyelenggara Pemilu menjadi konsekuensi, terhadap sukses dan tidaknya dalam menghasilkan Data Pemilih yang valid dan bisa dipertanggung jawabkan. (Sumber : Radar Bone, Edisi : 21/05/2013)
Baca juga lainnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar