Senin, 20 Mei 2013

80 Persen Berkas Bacaleg Bone Lengkap

Watampone, ppkbengo.blogspot.com-Sebagian besar Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Bone, telah menyerahkan kelengkapan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone. Penyerahan kelengkapan berkas di KPU, berkahir tanggal 22 Mei besok.
          Anggota KPU Bone, devisi teknis, Muhiyyin mengatakan proses kelengkapan berkas sudah sampai pada tahap akhir dan secara umum kelengkapan berkas bacaleg dinyatakan sudah mencapai 80 persen. "Secara umum kelengkapan berkas bacaleg sudah hampir rampung," ungkapnya Senin 20 Mei kemarin.

          Muhiyyin menyampaikan bagi parpol yang belum menyerahkan kelengkapan berkas bacaleg, agar secepatnya merampungkan dan menyerahkan ke KPU Bone untuk di verifikasi.
          "Kami hanya berharap kepada semua parpol agar tetap konsisten dengan waktu yang telah ditentukan," lanjutnya. Dia juga menyatakan, berkas 6 legislator Bone, yakni Asia A. Pananrango, Alfian T Anugrah, A. Mappanyukki Takka (PDK), A. Idris Rahman (PBB) dan Haeril (Demokrat), yang maju sebagai caleg melalui partai lain, sudah memenuhi persyaratan.
          Hal sama juga diungkapkan ketua KPU Bone, Aksi Hamzah, kemarin. "Berkas 6 legislator Bone, yang pindah partai sudah lengkap, dimana sudah ada pernyataan dari pimpinan DPRD Bone, bahwa surat pengunduran dirinya sementara diproses," ungkap Aksi.
          Aksi juga mengatakan, sebagian besar parpol sudah menyerahkan kelengkapan DCS ke KPU Bone untuk diverifikasi. "Nanti diverifikasi kembali kelengkapan berkas DCS yang diserahkan pengurus parpol ke KPU Bone," ujarnya. (Sumber : Radar Bone, Edisi : 21/05/2013)
Baca juga lainnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar