Selasa, 30 April 2013

KPU Kabupten Bone Mulai Teliti DP4

Watampone, ppkbengo.blogspot.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, mulai melakukan pencocokan dan penelitian atau yang disebut 'Coklit', Data Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4), untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.
          Anggota KPU bidang pemutahiran data pemilih, Lukman, SIP. mengatakan, proses coklit diperkirakan bakal berlangsung lama, dikarenakan, DP4 yang diserahkan Pemda ke KPU, dalam bentuk satu file. "Kita mencocokkan DP4 yang diserahkan Pemda dengan DPT terakhir Pemilukada Bone, " ujarnya, Kamis 25 April kemarin.

          Lukman menambahkan, proses pencocokan dilakukan dengan sistem, pengesahan DP4 perdesa.
          "Proses pencocokan DP4 kali ini, sedikit sulit, karena harus dipisah terlebih dahulu DP4 perdesa. Tidak seperti DP4 yang dimutakhirkan kemarin, pada saat pelaksanaan Pemilukada Bone, yang pada saat diserahkan ke KPU, sudah dipisahkan perwilayah atau desa," jelasnya.
          Anggota KPU Bone tersebut, memperkirakan, coklit DP4 akan selesai Juli mendatang. "Nanti setelah PPK akan diinstruksikan untuk melakukan pemutahiran daftar pemilih. dan Insya Allah, Juli mendatang, sudah dilakukan pengesahan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk tingkat desa," pungkasnya. (Sumber: Radar Bone, Edisi : 26/04/2013)
Baca juga lainnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar