Senin, 15 April 2013

Menuju Pemilu Jurdil 2014, KPU Gelar Jalan Sehat

Bengo,ppkbengo.blogspot.com- Dalam rangka menyukseskan tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, Sabtu, 6 April 2013 kemarin, menggelar kegiatan Jalan Sehat. Kegiatan yang mengambil tema, Jalan Sehat Menuju Pemilu Jujur dan Adil (Jurdil) tersebut, mengambil rute, Jalan Merdeka, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Ahmad Yani kemudian menuju Jalan Gunung Jayawijaya lalu Jalan Makmur, Jalan Veteran dan finis dilapangan Merdeka.Adapun kegiatan jalan sehat tersebut, dibuka langsung anggota KPU Sulsel, Dr. H. Lomba Sultan MA. Dalam sambutannya, anggota KPU Sulsel tersebut menyatakan rasa terimakasihnya kepda KPU Kabupaten Bone, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar dalam berbagai pemilihan umum yang telah digelar di Kabupaten Bone.

          Anggota KPU Sulsel tersebut, juga menghimbau agar masyarakat mampu menyikapi berbagai Pemilu yang akan digelar dimasa-masa mendatang dengan bijaksana, diantaranya adalah bersikap jujur dan adil.
          Sementara itu, Ketua KPU Bone, Aksi Hamzah menerangkan, kegiatan jalan sehat kali ini merupakan instruksi dari KPU RI, dimana pada hari Minggu ini kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Hal itu menurutnya sebagai implementasi untuk menyongsong dan penyelenggaraan Pemilu DPR, DPD, DPRD pada 9 April 2014 mendatang. Tak lupa pule mengumumkan, pendaftaran bakal calon (Balon) Legislatif 2014 akan dimulai pada 9 sampai 22 April 2013. Sementara itu, anggota KPU Bone, Ernida Mahmud mengatakan, kegiatan jalan sehat yang digelar KPU, bertujuan mensosialisasikan tahapan Pileg 2014 dan meningkatkan partisipasi pemilih.
          Meski hujan gerimis, peserta jalan sehat, yang terdiri dari perwakilan Muspida, beberapa kepala SKPD, Panwaslu, PPK se Kabupaten Bone, Perwakilan Parpol, Ormas, dan masyarakat ini, tetap antusias mengikuti jalan sehat dengan aneka doorprize menarik seperti kompor gas, lemari es dan sepeda gunung. (Sumber : Radar Bone, Edisi : 09/04/2013)
Baca juga lainnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar