Senin, 01 Juli 2013

KPU Kenalkan Sistem Pengadaan Secara Elektronik

Jakarta, ppkbengo.blogspot.com—Komisi Pemilihan Umum (KPU)  melalui Biro Logistik menyelenggarakan Workshop Implementasi Manajemen Logistik Pemilu gelombang IV, guna persiapan hadapi Pemilu 2014. Acara ini diselenggarakan selama tiga hari, 26-28 Juni 2013, juga mengagendakan pelatihan sistem logistik (SILOG) kepada jajaran KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia, dikarenakan banyaknya jumlah peserta yang hadir, maka acara tersebut di bagi empat gelombang.

Dalam sesi materi sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) yang disampaikan oleh Slamet Budiarto, berasal dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) guna menyosialisasikan penggunaan layanan elektronik dalam proses lelang atau yang lebih dikenal dengan e-procurement. Materi tidak hanya pengenalan mengenai proses lelang secara elektronik, tetapi para peserta pun diberi pengetahuan mengenai korupsi, suap, maupun gratifikasi yang disampaikan langsung oleh tim yang berasal dari Direktorat Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam pemaparan oleh tim KPK yang disampaikan oleh Anna Mariana, lebih menegaskan kepada studi kasus yang biasa terjadi di kehidupan sehari hari. Sehingga diharapkan peserta yang sebagian besar adalah Pejabat Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di masing-masing satuan kerjanya dapat mengetahui batasan atas korupsi, suap dan gratifikasi. (Sumber : www.kpu.go.id)
Baca juga lainnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar