Jumat, 28 Juni 2013

KPU Bone Terima Aduan Masyarakat Terkait DCS

Watampone, ppkbengo.blogspot.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, mengajak masyarakat untuk berperan aktif memberikan tanggapan dan masukan terhadap hasil penyusunan Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilihan Legislatif 2014.

Sekertaris KPU Bone, Alimin mengatakan, tanggapan dan masukan masyarakat tersebut akan sangat berguna bagi KPU, karena sifat laporan itu nantinya akan sangat menentukan layak tidaknya seorang calon legislatif maju dalam Pileg.

Masyarakat diminta memberikan masukan kepada KPU berdasar dugaan permasalahan bacaleg untuk maju dalam pileg sesuai persyaratan yang ditetapkan.

"Sudah ada masukan dari masyarakat yang kita terima. Namun itu, belum bisa dipublikasikan, karena menunggu selesainya pembekalan anggota KPU Bone. Sementara, bagi masyarakat yang masih ingin mengajukan tanggapan, hanya menyertakan kartu identitas." ujarnya.

Alimin menambahkan, Staf KPU Bone yang mengurusi segala tahapan Pemilu, selama anggota KPU Bone mengikuti pembekalan di Makassar. Sekertaris KPU Bone itu menambahkan, laporan tersebut digunakan untuk melakukan filterisasi kelayakan calon. Masukan masyarakat dapat mengugurkan bakal calon bersangkutan jika terbukti menyimpang setelah ada klarifikasi. (Sumber : Radar Bone, Edisi : 29/06/2013)
Baca juga lainnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar